Sunday, March 31, 2013

Tips and Trick Packing yang Efisien

hemat traveler

Urusan packing bisa menjadi urusan yang menyebalkan. Anda dan saya sering kali dihadapkan pada situasi, bagaimana memasukkan segitu banyak barang ke dalam satu tas. Dan bagaimana supaya baju yang dibawa tetap rapih?

Nah, yang juga bikin pusing adalah ketika awal Anda pergi, barang-barang yang dibawa muat dalam satu tas. Tetapi waktu pulangnya nggak muat. Padahal Anda tidak menambah barang apapun.

Berikut tips dan tricknya
  • Lipat pakaian serapih mungkin. Ada baiknya dimasukkan dahulu ke kantong plastik sebelum dimasukkan ke dalam tas untuk mencegah terkena air hujan atau tumpahan cairan lainnya. Kecuali tas Anda anti air yah.
  • Gulung pakaian seperti roll untuk agar tetap rapih. Jika Anda membawa 10 potong baju, Anda bisa menggulungnya bersamaan atau gulung pakaian yang sejenis. Intinya, gulung pakaian sepadat mungkin sehingga kemungkinan kusut berkurang. Supaya gulungannya tidak mudah terbuka, Anda bisa mengikatnya dengan karet.
  • Pisahkan pakaian dalam beberapa kantong untuk mempermudah mencari pakaian, sehingga tidak perlu mengacak-acak seluruh isi tas
  • Pisahkan baju kotor antara yang kering dan yang basah dalam plastik terpisah. Jika memungkinkan yang basah dijemur dahulu agar dalam keadaan setengah kering. Lipat baju kotor dengan rapih seperti hal nya baju bersih.
  • Jika Anda travelling dengan berpindah-pindah tempat, bisa saja  Anda belum sempat menjemur handuk sampai kering namun sudah harus berpindah tempat lagi. Nah, handuk dilipat dengan rapih dan dimasukkan dalam kantong plastik terpisah. Dan setelah sampai di tempat penginapan berikutnya jangan lupa handuk Anda dijemur kembali supaya tidak bau.
  • Bawa perlengkapan mandi seperi sabun cair, shampo dalam kemasan kecil. Sekarang ini sudah banyak dijual sabun dan shampo dalam kemasan sachet. Atau jika pihak penginapan menyediakan, pakai saja yang sudah disediakan.
  • Bawa parfum, lotion dan perlengkapan skin care Anda dalam kemasan kecil. Anda bisa memindahkan ke botol kecil sesuai kebutuhan perjalanan Anda atau bisa membeli ukuran kecil yang memang dijual khusus bagi para traveller
jalan jalan hemat

0 comments:

Post a Comment